PWI Kalteng Gelar Pelatihan Nasional di Palangkaraya

PWINews - PWI Kalimantan Tengah, Selasa (3/7/2018) menggelar kegiatan pelatihan ahli pers nasional di Aula Hotel Luwansa jalan George Obos Palangkaraya.

Kegiatan yang diikuti perwakilan wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI tersebut, mendapat apresiasi dari berbagai kalangan.

Dengan pelatihan ahli pers wartawan diharapkan lebih profesional dalam bidangnya.

Sebanyak 40 orang peserta hadir mengikuti pelatihan yang berlangsung pada 3-4 Juli 2018.

Selain dihadiri berbagai perwakilan wartawan dari beberapa provinsi di Indonesia, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan pengurus PWI se Kalteng.

Pelatihan diberikan sejumlah nara sumber Adi Prasetyo (Ketua Dewan Pers), Kombe Pol W Marbun (Mabes Polri), Ilham Bintang dan Wina Armada Sukardi (Ketua dan Sekretaris Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat.

Juga hadir, Hendry Chairudin Bangun Ketua Umum dan Sekretaris Jendral PWI Pusat) yang memberikan pengetahuan tentang etika pers juga pemaparan tentang undang-undang pers no 40 tahun 1999 agar pers lebih profesional dan independen.

Ketua PWI Kalteng yang juga adalah penanggungjawab kegiatan tersebut, H Sutransyah, mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya agar wartawan bisa tahu tentang kode etik pers dan Undang-undang pers.

"Kami juga melatih sejumlah pengurus PWI agar bisa memberikan pendampingan kepada wartawan yang terkait masalah hukum dalam menjalankan tugas jurnalistiknya," ujarnya. (Tribunnews.Com, 3 Juli 2018)

0 Response to "PWI Kalteng Gelar Pelatihan Nasional di Palangkaraya"

Post a Comment