Usai Panen Raya, Pengurus Masjid Baithus Shobur Bagikan Sembako


TUBABA, METANEWS.CO.ID - 
Usai panen raya pengurus masjid Baithus Shobur tasyakuran dengan membagi sejumlah Sembako kepada masyarakat. 

di sela kegiatan itu ketua pelaksana kegiatan panen raya kolam Islami Center Tubaba Saryo, memaparkan rincian pendapatan hasil panen kepada publik. Sebanyak 8.163 Ton dari berbagai jenis ikan yang di panen, Selasa 28/12/2021.

Panen yang berlangsung selama Enam hari itu mengahasilkan ribuan ton dari berbagai jenis ikan salahsatunya ikan Thilapia atau dikenal ikan nila.

Dari hasil panen di dapatkan berbagai jenis ikan dengan berat rincian perolehan hasil panen yakni ikan jenis Nila 3,562 kilogram, Ikan Mas 622,4 kilogram dan Ikan Patin 3,978 kilogram.

Bila di uangkan total pendapatan hasil panen meraup untung sebanyak Rp.130.153.000 (Seratus Tiga puluh Juta Seratus Lima Puluh Tiga Ribu Rupiah ) yang dikurangi modal pengeluaran saat panen sebesar Rp.14.100.000 (Empat Belas Juta Seratus Ribu Rupiah) dan  dikeluarkan untuk biaya pemanenan dan Rp.1.800.000 untuk operasional kepanitiaan. Terangnya.

Lanjutnya, kedepan akan dilaksanakan kegiatan normalisasi kolam seperti penyedotan lumpur, dan juga pembelian bibit Ikan Patin, Mas, Jelabat, dan Gurame. Jelasnya.

Lanjut dia, terkait normalisasi maka akan dilakukan oleh dinas terkait termasuk pembelian bibit Ikan yang akan dimulai pada Januari sampai Februari 2022, karena tugas kepanitiaan hanya sampai di pemanenan saja.

"Semua hasil peremajaan panen Ikan ini sudah kita laporkan kepada pemerintah setempat, yang mana memang peremajaan ini juga merupakan hasil kesepakatan dan arahan dari Pak bupati karena melihat keadaan kolam yang sudah harus dilakukan normalisasi," tutupnya.

Diperkirakan masih ada sekitar Dua ton lebih berbagai jenis Ikan yang kembali di tebar di Kolam untuk menjaga Icon Islamic Center Tubaba tersebut. 

Berdasar pantauan langsung turut hadir pada rapat tersebut dinas PUPR, Perikanan, Pengurus Masjid, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan elemen lainnya yang tergabung dalam unsur kepanitiaan. Dan dalam acara Tasyakuran itu, dilaksanakan pula pembagian 28 paket Sembako beserta santunan kepada masyarakat kurang mampu di lingkungan sekitar Komplek Islamic Center. (Susilo/jaz)

0 Response to "Usai Panen Raya, Pengurus Masjid Baithus Shobur Bagikan Sembako"

Post a Comment