4 Remaja Terjaring Operasi Yustisi

Metanews.co.id, Tubaba - Gabungan Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) bersama TNI serta Polri dan Dinas Perhubungan Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) melakukan operasi yustisi pada Rabu, (28/4/2022 malam.
Operasi digelar sejak sekitar pukul 21:00 hingga dini hari. Petugas menyisir beberapa tempat hiburan malam karaoke, hotel, hingga kamar kost yang diduga kerap dijadikan tempat prostitusi.

Petugas mendapati 4 pasangan bukan suami istri berada didalam sebuah kamar hotel yang terletak di Tiyuh (Desa) Pulung Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Tengah. Ke empat remaja itu sedang asyik berduaan di kamar.

Selain itu, petugas menemukan sejumlah wanita tanpa kelengkapan identitas dikamar kost.

Selain hotel petugas juga menemukan adanya pengunjung yang sedang mengkonsumsi minuman keras didalam room serta ditemani wanita pemandu lagu di tempat karaoke.

Rozali selaku Kepala Bidang Penegak Produk Hukum Daerah (Kabid PPHD), Satpol-PP mengatakan operasi kali ini hanya sebatas himbauan, bukan penindakan.

"Jadi kita malam ini hanya melakukan himbauan agar masyarakat tidak melakukan perbuatan yang dilarang norma-norma agama dan peraturan-peraturan," ucapnya.

Dirinya juga mengatakan operasi sebagai bentuk petugas dalam menerapkan Peraturan Daerah (Perda) yang ada di Kabupaten berjuluk Ragem Sai Mangi Waway ini.

"Operasi yustisi ini guna penindakan penyakit masyarakat seperti asusila dan minuman keras. Kita juga melakukan pengecekan perizinan usaha mereka," ucapnya.

Meskipun terdapat pasangan tidak sah, dan belasan pemandu lagu terjaring razia, namun petugas gabungan ini tidak melakukan penindakan. Mereka hanya dilakukan pendataan dan diminta untuk segera pulang ke kediaman masing-masing. (San)

0 Response to "4 Remaja Terjaring Operasi Yustisi"

Post a Comment