Gubernur DKI Anies Baswedan Raih Gelar Adat Megow Pak Tuan Penata Negara

Metanews.co.id,Tubaba - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan sambangi Kabupaten Tulangbawang Barat ( Tubaba) dengan tujuan menerima gelar kehormatan atau pemberian penghargaan gelar adat untuknya.

Anis memasuki halaman Sessat Agung Bumi Gayo pukul 10.20 WIB dengan kendaraan kereta adat.

Kehadirannya disambut dengan antusias oleh warga Tubaba baik dari pejabat maupun masyarakat setempat, Minggu ( 8/5/2022).

Rombongan disambut oleh Bupati Tubaba Ir. H. Umar Ahmad, S. P beserta Forkopimda, Kapolres Tubaba, Lurah, kepalo tiyuh di Berugo Cottage komplek islamic center Tubaba.
Ketua Federasi Adat Marga 4 Tulang Bawang. H. Herman Artha RM, S.Ikom, MM gelar Stan Kuasa Marga memberikan langsung gelar kepada Gubernur DKI itu dengan sebutan Tuan Penata Negaro (tuan penata negara) di Gedung Sessat Agung Bumi Gayo Tubaba.

Prosesi pemberian gelar adat berjalan lancar dan dilanjutkan dengan pembacaan Skep adat, Pengukuhan oleh ketua adat, Pemberian piagam kepada Anies Rasyid Baswedan.

dilain sisi Dalam Bupati Umar Ahmad menyampaikan terima kasih kepada gubernur DKI Jakarta yang telah hadir di bumi ragem sai mangi wawai.

Sementara itu dalam sambutannya Gubernur DKI Jakarta Anis Rasyid Baswedan mengatakan, rasa syukur dan terimakaih atas gelar dan sambutan warga Tubaba kepadanya, melihat perkembangan kemajuan terutama sektor pendidikan, budaya di Kabupaten Tubaba pantas dijadikan contoh bagi daerah lain.

"Gelar adat yang diberikan kepada kami tidak pernah saya bayangkan, kita bercita - cita maju bersama. " Semoga gelar ini akan membawa keberkahan dan akan saya oegang teguh sebagai amanah warga lampung di Tubaba" jelasnya.

Pihaknya juga juga akan selalu mengenang dan mengingat kabupaten Tubaba.

" Ijinkan kami menyampaikan Tulangbawang Barat akan menjadi prioritas kami kedepan, insya allah kami diberikan umur panjang kita terus mengabdi demi kemajuan daerah," ujarnya. (San)


0 Response to "Gubernur DKI Anies Baswedan Raih Gelar Adat Megow Pak Tuan Penata Negara"

Post a Comment