Qtime Bunda Paud Tubaba

Metanews.co.id, Tubabab - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tulangbawang Barat Budiman Jaya, mengadakan kegiatan Quality Time (Q Time) dengan 682 bunda Paud Se - Tubaba guna memberikan motivasi semangat kepada bunda Paud di Tubaba pasca pandemi, Selasa (10/5/2022).

Kegiatan Qtime dilakukan di Dua tempat yakni di Kecamatan Lambu Kibang dan pada tanggal 11 di Sessat Agung yang di hadiri oleh bunda Paud Kecamatan Tulangbawang Tengah Dan Kecamatan Tumijajar.

"Semoga dengan kegiatan quality time bersama bunda paud ini dapat menggugah dan membangunkan kembali semangat para pendidik sebagai orang tua murid di sekolah," 

Lanjutnya, selama ini semangat mendidik sempat menurun, ada rasa sedih bahkan cenderung pesimis menghadapi pandemi covid 19 tempo lalau. Kini kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Menjadi kembali bugar dan bersemangat, serta siap mewujudkan pendidikan anak usia dini yang berkualitas," harapnya.

Budiman Jaya menyebutkan, saat masa covid 19 melanda negeri ini kegiatan pembelajaran di sekolah menjadi terganggu akibat kegiatan belajar dan mengajar mesti dihentikan sehingga diganti dengan kegiatan jarak jauh dengan sistem pembelajaran daring dengan smartphone atau komputer.

Hal itu tentu memiliki dampak buruk kepada anak usia dini, sebab menjadikan anak usia dini kurang bersosialisasi, sedikit bergerak, dan ini dapat mengurangi kebugaran badan anak itu sendiri.

Dilain sisi bunda Paud, Cornelia mengatakan selain kebugaran karakter anak cenderung berubah karena kurangnya interaksi social yang biasa dilakukan anak ketika beraktivitas di luar rumah.

Sehingga menimbulkan Beberapa masalah yang ditemukan di lapangan akibat pandemic covid 19, orang tua dan anak cenderung menghabiskan waktunya di dalam rumah tanpa melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat menstimulasi aspek-aspek perkembangan anak.

Dampak terlalu banyak penggunaan smartphone tentu akan mempengaruhi emosional anak yang akan menjadi kecanduan penggunaan gagget secara terus menerus," terangnya.

Adapun kegiatan tersebut dihadiri oleh narasumber Pelopor Komunitas Rumah Kertas Indonesia dari yogyakarta Bambang Gami.

Komunitas rumah kertas ini sering mengadakan pelatihan dan workshop pembuatan APE (Alat Permainan Edukatif). Pelatihan yang dilakukan lebih banyak ditujukan kepada guru-guru PAUD, TK, SD. (San)

0 Response to "Qtime Bunda Paud Tubaba"

Post a Comment