Supri Pensiunan Guru SDN 31 Candra Kencana Habiskan Waktu Untuk Berkebun

Metanews.co.id,Tubaba - Supri (70) warga Candra Kencana Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat mengawali hari- harinya dengan berkebun di lahan Perumahan Sekolah SDN 31 Candra Kencana.


Pensiunan guru 11 tahun yang lalu ini setiap harinya mengolah dan menjual hasil kebun yang ia rawat. Terkadang ia bercocok tanam kangkung, adapula kacang tanah serta kacang panjang, dan sawi, Senin (9)5/2022).

Pria yang pernah mengabdi sebagai guru di Sekolah Dasar Negeri 31 Candra Kencana saat ini sejak 1982 itu menikah dengan wanita idamannya yang juga adalah anak muridnya saat ia mengajar.

Dari pernikahan keduanya, mereka dianugerahi Enam anak yang saat ini sudah sukses dengan profesi mereka masing-masing.

Ke Tiga anaknya telah berumah tangga dan ke Tiga lainnya merantau, ada yang pergi merantau di Taiwan, Jakarta dan anak bungsunya saat ini yang berprofesi sebagai tukang tinggal bersamanya di Perumahan sekolah saat ini.

Setiap 20 hari sekali Ia panen kangkung yang dijual ke pasar. Bahkan belum juga sampai di pasar, kangkung Supri habis laku terjual dibeli oleh para tetangga dan agen yang sengaja datang untuk mengambil kangkung miliknya.

Supri dahulunya adalah perantauan ikut bapak angkatnya merantau pada tahun 1973. Dahulunya supri berprofesi sebagai tukang bangunan. 

Lalu pada tahun 1979 ia ikut Kursus Pendidikan Guru (KPG), kemudian tahun 1981 ia lulus dan pada tahun 1982 ia diangkat menjadi guru di Sekolah Dasar Negeri 01 atau SDN 31 Candra Kencana saat ini. (Jaz)



0 Response to "Supri Pensiunan Guru SDN 31 Candra Kencana Habiskan Waktu Untuk Berkebun"

Post a Comment