Umar Ajak Najelaa Shihab Nyurwit

Bupati Umar Ahmad mengajak Najelaa shihab nyurwit bareng di Rumah Makan Qiyai, Selasa (10/5/2022).

Nampak bupati Umar menerangkan makanan khas Lampung Tubaba yakni surwit lampung. 

Adik Najwa Shihab itu datang ke Tubaba dalam rangka penandatanganan nota kesepahaman antara pemerintah setempat dengan Yayasan Pusat Studi Pendidikan Dan Kebijakan Indonesia melalui Lingkar Daerah belajar (LDB) tentang pemerataan kualitas pendidikan di Tubaba.

Menurut Ela sapaan akrabnya, Tubaba memiliki inovasi-inovasi dalam penerapan sistem pendidikan yang baik, seperti Guru Penggerak, Tubaba cerdas, Tubaba Camp, Sekolah Seni dan lainnya.

"Kami datang ke Tubaba mendengar ada sesuatu inovasi baru di sistem pendidikan yang begitu unik dan sangat menarik kami untuk melihat langsung di Tubaba.

Begitu juga dengan tenaga pendidik seperti guru, bukan hanya sekedar datang untuk mengajar, bukan soal gajih, sertifikasi, namun guru juga perlu menciptakan inovasi-inovasi agar sistem pendidikan menjadi lebih menarik.

"Senang sekali sudah sampai di Tubaba dan ini pertama kalinya, rasanya apa yang di gambarkan oleh pak Umar tentang Tubaba sudah tergambarkan bahwa Tubaba tadi bukan hanya bangunan fisik namun kekuatan sosial, pembangunan peradaban, Pendidikan dan ini jarang sekali terjadi," Terangnya

Banyak sekali yang merasa tujuan pendidikan itu hanya sebatas nilai, masuk sekolah, ijazah yang dirasakan oleh semua guru dan murid. Ini tidak salah dalam pendidikan namun ini hanya sebagian kecil saja.

Tujuan besarnya adalah pendidikan karakter guru dan murid itu sendiri," lanjutnya. (San)

0 Response to "Umar Ajak Najelaa Shihab Nyurwit "

Post a Comment