Gubernur Lampung Sambangi Tubaba, Membawa Sejumlah Bantuan

Metanews.co.id, Tubaba - Gubernur Lampung memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat Tulangbawang Barat, Selasa, 26/07/2022.

Diantaranya bantuan itu tersebar melalui berbagai dinas Di Tubaba yakni Dinas Peternakan, Dinas Pendidikan, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Sosial, Dinas Perkebunan, Dinas Kesehatan.
Adapun Dinas Peternakan mendapatkan bantuan sejumlah ternak seperti kambing, sapi, dan itik dan sarana prasarana lainnya seperti bantuan Rabakong, dan irigasi perpompaan.

Sejumlah kelompok tani yang mendapatkan bantuan itu adalah kelompok tani Tri Makmur Kecamatan Tumijajar mendapatkan 20 ekor kambing dan Kelompok Tani Harapan maju Tiyuh Wonokerto mendapatkan bantuan 10 ekor sapi.

Sedangkan Tiyuh Daya Asri melalui Kelompok Tani Muda Karya dan Kelompok tani Tunas Baru mendapatkan masing-masing bantuan 100 ekor itik. Kemudian bantuan Kelompok Tani untuk ternak ayam diberikan kepada Kelompok Tani Maju Bersama Tiyuh Dayamurni sebanyak 500 ekor.

Selain itu Gubernur Lampung Arinal Djunaidi juga memberikan bantuan kepada masyarakat Tubaba melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan berupa 10 unit etalase, Dua unit Rombong Motor, Satu unit rangka tenda dan bantuan fasilitasi sertifikat halal untuk Rahmat cofee serta sertifikat halal untuk Meza Bakery.

Kemudian bantuan melalui Dinas Koperasi dan UMKM Gubernur Lampung juga memberikan bantuan peralatan 20 pack benang emas. 

Sedangkan untuk Dinas Perkebunan Gubernur Lampung juga memberikan bantuan bibit durian dan alpukat serta hand traktor kepada petani.

Adapun Dinas Lingkungan Hidup Gubernur Lampung juga memberikan bantuan kepada kelompok tani berupa mesin pencacah sampah untuk bahan pupuk organik.

Kemudian Dinas Kesehatan, gubernur juga memberikan bantuan berupa uang tunai sejumlah Rp 353.965.500 untuk perbaikan gizi. 

Dan bantuan untuk kesehatan jiwa Tulangbawang Barat juga mendapatkan bantuan berupa uang tunai sebanyak Rp 6.659.000. Lalu bantuan untuk Dinas Pendidikan Gubernur Lampung juga memberikan Bantuan Operasional Daerah (Bosda) dan bantuan revitalisasi sekolah yang ada Di Tubaba. (Jaz)

0 Response to "Gubernur Lampung Sambangi Tubaba, Membawa Sejumlah Bantuan"

Post a Comment