Zaidirina Melantik Enam PJ Kepalo Tiyuh Definitif

Tulangbawang Barat, Metanews.co.id - Penjabat (PJ) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, Zaidirina, meresmikan Enam Tiyuh (Desa) Definitif dan sekaligus melantik Enam Penjabat (PJ) Kepala tiyuh di wilayahnya.

Kegiatan tersebut berlangsung di Taman Kuliner Tiyuh Kagungan Ratu, Kecamatan Tulangbawang Udik (TBU) Kabupaten Tubaba, Kamis (25/08/2022).

"Pengangkatan tersebut berdasarkan keputusan Bupati Tulangbawang Barat Nomor:B/196/11.13/HK/TUBABA/2022, Tentang pengangkatan penjabat Kepala Tiyuh hasil penetapan tiyuh.

Bupati memaparkan bahwa, masa jabatan Penjabat Kepala Tiyuh paling lama Satu tahun dan dapat diperpanjang paling banyak Dua kali dalam masa jabatan yang sama, terangnya.
Penjabat Kepala tiyuh sebagaimana dimaksud pada Diktum Kesatu memperoleh hak yang sama dengan Kepalo tiyuh sesuai dengan ketentuan peraturan perundang -undangan dan tetap menjalankan tugasnya sebagai pegawai negeri sipil, Keputusan ini mulai berlaku sejak tanggal Pelantikan.

Untuk Enam tiyuh yang diresmikan menjadi definitif yakni, Tiyuh Marga Asri Kecamatan TBT, Tiyuh Kagungan Ratu Agung, Gading Kencana, Karta Raya, Karta Tanjungan Selamat Kecamatan TBU dan yang terakhir Tiyuh Sido Agung Kecamatan Way Kenanga. Sedangkan untuk ke Enam PJ Kepala Tiyuh yang dilantik yakni, Isrofi sebagai Pj Kepala Tiyuh Marga Asri, Zainal Abidin Kagungan Ratu Agung, Nurhamidah Gading Kencana, Rita Utari Karta Raya, Abdul Manaf Karta Tanjung Selamat dan Jupriadi Sido Agung," jelas bupati.

"Dengan bertambahnya Enam Tiyuh definitif ini maka jumlah Tiyuh di Kabupaten Tulangbawang Barat saat ini menjadi 99 Tiyuh dan 3 Kelurahan, akan tetapi, lanjutnya, mohon doa nya kepada seluruh masyarakat supaya dalam jangka waktu dekat ini insya Allah tiyuh Definitif kita akan bertambah satu lagi yaitu Tiyuh Mekar Asri Kecamatan Tulang Bawang Tengah," jelasnya.

Selamat kepada Tiyuh yang sudah definitif semoga dengan definitif bisa membawa keberkahan dan kemajuan khusus nya bagi masyarakat Kabupaten Tubaba.

"Saya berharap kepada enam Pj Kepala Tiyuh yang dilantik bisa mengemban tugas serta membawa perubahan yang lebih baik kepada tiyuh yang dipimpin," imbuhnya (san)

0 Response to "Zaidirina Melantik Enam PJ Kepalo Tiyuh Definitif "

Post a Comment