Gajih Belum Dibayar, Puluhan Guru PPPK Bandar Lampung Mengadu Ke Hotman Paris

Bandar Lampung, Metanews.co.id - Puluhan warga asal Kota Bandar Lampung menyambangi cafe Kopi Jhony milik pengacara kondang Hotman Paris Hutapea Di Jakarta.

Kedatangan puluhan warga Bandar Lampung itu meminta bantuan kepada pengacara eksis tersebut akibat gaji guru PPPK selama Sembilan bulan belum terbayarkan.

Sempat beredar viral video Hotman Paris dan puluhan warga asal Bandar Lampung meminta kepada Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) untuk mengusut kasus tersebut, Senin (26/9).
Nampak pada video tersebut Hotman Paris menyapa beberapa pejabat Lampung " subuh - subuh baru saja saya denganistri tercinta sarapan tugas sudah menunggu bagaimana ini Bapak Menteri Pendidikan, halo Bapak Menteri Dalam Negeri, Gubernur Lampung, Wali Kota Bandar Lampung, DPRD Bandar Lampung, dan juga KPK, perlu turun ya ? ucapnya.

"Katanya uang untuk gaji para guru ini sudah turun dari Kementerian Keuangan ada buktinya semua, akan tetapi sampai hari ini ada 1166 guru ini belum gajian di Kota Bandar Lampung dan mereka tetap bekerja sampai hari ini," lanjutnya.

"Sekarang ini mereka hanya terima gaji dari Dana Bos hanya Rp 150 ribu sebulan, padahal dari Kementerian Keuangan sudah turun Rp 43 Milyar, yang kedua Rp 38 Milyar dan menurut kode disini disebutkan 'R Market' artinya tidak dapat digunakan untuk kepentingan lainnya, kecuali untuk menggaji guru," tegasnya. (sn)

0 Response to "Gajih Belum Dibayar, Puluhan Guru PPPK Bandar Lampung Mengadu Ke Hotman Paris"

Post a Comment