Anggota DPRD Palopo Laksanakan Reses, Cendrana: SalotelluE Dan Surutanga



PALOPO.WARTASULSEL.ID- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Palopo, daerah pemilihan (Dapil) 3, laksanakan Reses masa persidangan ke-1 tahun 2022-2023.

Reses tersebut dipimpin Ketua DPRD Palopo, Hj Nurhaenih Azis Bustam, didampingi Wakil Ketua I, Abd Salam S.H, dan anggota dewan seperti Cendrana Saputra Martani, Nureny, S.E.

Kemudian, H Harisal A Latief, Baharman Supri, Herman Wahidin, dan Ely Niang. Camat Wara Timur, Drs. Ruslan, M.si, ikut hadir menerima kedatangan rombongan reses DPRD.

Di kegiatan reses itu, 8 Anggota Dewan dari Dapil 3 (Tiga) menerima berbagai aspirasi dari masyarakat, di pelataran Kantor Camat Wara Timur. Jum'at kemarin. 

Salah satu warga Faeruddin, yang tinggal di Salotellue, RT 3/RW 5 mengatakan agar DPRD bersama Pemkot Palopo segera mencari jalan keluar permasalahan banjir di daerah tersebut. 

" Kami warga Salotellue, yang berbatasan Surutanga sangat was-was dan khawatir soal banjir ini, mohon tanggul yang rusak dapat dibenahi secepatnya, " Ujar Faeruddin. Sabtu, 15 Oktober 2022.

Di tempat yang sama, Lurah Surutanga, Asri Amri, mengungkapkan bahwa banjir yang terjadi beberapa waktu lalu itu, menimpa sejumlah warga di sana.

" Kendati demikian, pihaknya bersama Karang Taruna, RT/RW, warga langsung turun tangan membentuk Posko Evakuasi, " Ungkapnya. 

Perlu kami sampaikan, bahwa di wilayah Surutanga terdapat tanggul jebol. 

" Di wilayah surutanga terdapat tanggul yang jebol, dan dapat mengancam sekitar 500 jiwa penduduk. Tanggul yang ambruk ini butuh penanganan serius, " Jelas Lurah Surutanga. 

Di kesempatan yang sama, Lurah Pontap, Abdillah, S.M, mengusulkan adanya rekonstruksi drainase di Jln Datuk Sulaiman depan Toko Maluku.

" Serta rehab saluran air belakang Pasar Andi Tadda yang selalu menimbulkan genangan air ke pemukiman warga, " Cetusnya. 

Terkait hal tersebut, anggota DPRD Palopo, Cendrana Saputra Martani, Legislator Demokrat, menyampaikan baru-baru ini, pihaknya mengadakan Rapat kerja (Raker) dengan OPD teknis Pemkot Palopo soal penanganan banjir. 

" Dinas PUPR telah berkoordinasi Balai Sungai Provinsi sebagai langkah konkrit pencegahan banjir susulan, bahkan pihak Balai Sungai Provinsi telah menginventarisir titik banjir di Palopo termasuk SalotelluE dan Surutanga, "

Sementara itu, Harisal A Latief, memastikan DPRD tidak menutup mata dengan problema banjir di Palopo.

" DPRD bersama Pemkot terus bekerja dan berpikir keras bagaimana supaya warga bisa terbebas dari ancaman banjir, " Pungkas Harisal. 

Dalam kunjungan resesnya di Kecamatan Wara Timur, anggota DPRD Kota Palopo asal Daerah Pemilihan (Dapil) 3, menerima berbagai macam aspirasi dari warga, salah-satu keluhan yang mencuat pada pertemuan itu yakni permasalahan banjir. Warga berharap, ada solusi yang segera dihasilkan agar wilayah mereka tak lagi menjadi langganan banjir.

Untuk diketahui, Reses atau Masa Reses adalah masa di mana DPR melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPR. 

Misalnya untuk melakukan kunjungan kerja, baik yang dilakukan anggota secara perseorangan maupun secara berkelompok. Masa reses ditiadakan pada persidangan terakhir dari satu periode keanggotaan DPR. 

*QMH. Yoga*

0 Response to "Anggota DPRD Palopo Laksanakan Reses, Cendrana: SalotelluE Dan Surutanga"

Post a Comment