Bedah Rumah Gotong Royong,IKA 76 Kolaborasi Dengan Wartasulsel.id


IRJEN POL(P) BURHANUDDIN ANDI MENYERAHKAN KUNCI RUMAH KEPADA ISABBANG,KAMIS 27/10/2022

SOPPENG.WARTASULSEL.ID– Sempat diberitakan  rumah nenek Isabbang (95 )cukup memperihatinkan.Hanya tiang penyangga yang menahan rumah tersebut sehingga tidak ambruk.Kini rumah tersebut sudah di bangun atas inisiasi IKA Alumni SMA 200 angkatan 76 kerjasama dengan media Wartasulsel.

RUMAH ISABBANG SEBELUM DIKERJA

Rumah tersebut terletak di Dusun Uddungeng, Kelurahan Bila, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan.

RUMAH ISABBANG SELESAI DIKERJA

Penasehat Media Wartasulsel Drs.Andi Agus Wittiri mengatakan, pembangunan rumah nenek Isabbang kita kasi dengan nama bedah rumah gotong royong di inisiasi oleh Irjen Pol.(P) Dr.Burhanuddin Andi,SH,MH, lbersama dengan IKA Alumni SMA 200 angkatan 76 dan media Wartasulsel sebagai pelaksana di lapangan, ucap Andi Agus Wittiri. Kamis, (27/10/2022).


"Kegiatan ini berawal saat berita ini viral di media terkait adanya rumah milik nenek Isabbang yang sudah hampir roboh, lalu Irjen Pol.(P) Dr.Burhanuddin membaca berita tersebut, sehingga memerintahkan kepada kami untuk mencari rumah tersebut kemudian di bangun. Berawal dari situlah teman-teman dari Wartasulsel dan IKA Alumni 76 berusaha mengumpulkan data -data. Dan setelah Irjen Pol.(P) Dr.Burhanuddin Andi,SH,MH ada di Soppeng barulah dilakukan pembangunan rumah secara gotong royong" jelas Andi Agus Wittiri.


Lanjut Agus Wittiri menjelaskan bahwa, Sebenarnya secara pribadi, beliau (Irjen Pol.Dr.Burhanuddin) bisa menyelesaikan sendiri, tetapi ia berpesan bahwa ajaklah teman – teman yang lain untuk bersedekah, sehingga itulah mendasari kami untuk mengajak IKA yang lain dan beberapa masyarakat untuk bersedekah,"Tandasnya 

Sementara Irjen Pol.(P) Dr.Burhanuddin yang juga ketua Dewan Pembina  Wartasulsel mengatakan, keberhasilan ini merupakan campur tangan bersama dengan orang yang baik ,siapapun di dunia ini yang berhasil pasti ada campur tangan dengan orang yang baik, ucap mantan Kapolda Sulsel

” Saya mewakili alumni IKA 76 dan Pembina  Media Wartasulsel sangat bersyukur sekali karena terbuka pintu hati kita semua untuk membantu orang lain,” ucapnya.

Ia menambahkan bahwa ini merupakan langkah awal, ini merupakan salah satu bentuk ketulusan hati. Ada beberapa hal yang manjadi perhatian, ada dan mau. Kita ini bukan pengusaha ingin mau jadi anggota DPR, Gubernur,Bupati. Tapi ini betul-betul murni merupakan kerjasama membantu sesama, tambahnya lagi.

“Mudah-mudahan ini bisa berkelanjutan, khususnya memperhatikan orang lain ,” tandasnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan kunci rumah kepada nenek Isabbang dan dihadiri Lurah Bila ,Kepala Lingkungan Sewo dan Alumni IKA SMA 200/SMAN 1 Soppeng, sejumlah Jurnalis wartasulsel.id 

*QMH.RIZAL*

0 Response to "Bedah Rumah Gotong Royong,IKA 76 Kolaborasi Dengan Wartasulsel.id"

Post a Comment