Bola Soba Segera Dibangun, Dinas BMCKTR Bone Teken Kontrak Dengan CV. Mega Jaya



BONE.WARTASULSEL.ID-Teka teki Pembangunan Bola Soba yang selama ini menjadi perbincangan hangat di masyarakat, apakah dibangun tahun ini atau tertunda, akhirnya akan terealisasi di penghujung 2022. di atas lahan seluas sekira 4 Ha di dekat Sungai Palakka Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone.

Kepastian pekerjaan pembangunan Bola Soba akan segera dibangun setelah dilakukan tanda tangan kontrak antara Dinas Bina Marga Cipta Karya dan Penataan Ruang dengan kontraktor CV. Mega Jaya yang akan mengerjakan pembangunan Bola Soba,  di Kantor Dinas Bina Marga Cipta Karya Jl. MH. Tamrin Watampone, Jumat 28 Oktober 2022.

Penandatanganan kontrak tersebut disaksikan langsung Bupati Bone, Dr. H. Andi Fahsar M Padjalangi, MSi dan Wakil Bupati Bone, Drs. H.  Ambo Dalle, MM serta Sekretaris Daerah Bone, Drs.H. Andi Islamuddin, MH.

Kepala Dinas Bina Marga, H. Askar, S.Sos, MSi mengatakan, penandatangan kontrak kerja antara Dinas Bina Marga dengan Kontraktor merupakan sebuah ikatan yang harus dipertanggung jawabkan, baik lama pekerjaan maupun ikatan lain yang ada dalam naskah kontrak.

”Kontrak Bola Soba adalah Kontrak bersyarat dalam kontrak yakni selama Delapan bulan lamanya,” ungkapnya

Lanjutnya, "item yang dikontrakan yakni Rumah Induk ( Bola Soba ), sementara yang lain diantaranya Penataan Lokasi baru mau dirancang belum dikontrakkan, dan nilai kontrak Bola Soba sebesar Rp. 10 M lebih," urainya.

Tambah Kadis BMCKTR, "yang lama adalah pekerjaannya adalah mempersiapkan kayu kayu tiang yang harus dipesan khusus mengingat ukurannya 60 X60 Cm dari kayu klas 1 jenis kayu Ulin," papar H. Askar.

Sementara itu pihak kontraktor berkeyakinan akan menyelesaikan pembangunan Rumah Bola Soba.

“Insya Allah saya berkeyakinan untuk menyelesaikan pembangunan Bola Soba tepat waktu,” ungkap Dirut  CV. Mega Jaya, Muh. Yusuf, dengan percaya diri.

Sementara Bupati Bone berharap untuk pembangunan Bola Soba dikerjakan dengan sebaik mungkin, karena ini merupakan bangunan yang penuh nilai histori dan akan menjadi tujuan atau destinasi wisata ke depan.

"Diharapkan pekerjaan Bola Soba ini segera dikerjakan, dan hal kontrak bersyarat memungkinkan dilakukan sesuai aturan," ungkap Bupati Bone. 

**QMH*AHAS**

0 Response to "Bola Soba Segera Dibangun, Dinas BMCKTR Bone Teken Kontrak Dengan CV. Mega Jaya"

Post a Comment