Gurbernur Andi Sudirman Bersama Puluhan Ribu Peserta Ramaikan Gerak Jalan Anti Mager HUT Sulsel



MAKASSAR.WARTASULSEL.ID-Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman bersama Forkopimda Sulsel melepas peserta dan ikut serta Jalan Santai Sulsel Anti Malas Gerak (Mager) 353 Tahun Provinsi Sulsel, di depan Rumah Jabatan Gubernur, Minggu pagi (16/10/2022).


Sebelum melepas peserta, Andi Sudirman mengajak peserta untuk yel-yel untuk memberikan semangat. “Sulsel Optimis, Sulsel Tangguh, Ekonomi Berdaulat” diucapkannya dan diikuti dengan semangat dari puluhan ribu peserta.

Marching band dari Praja IPDN mengawal peserta menempuh jarak sekira 3,53 Km sesuai dengan angka Hari Jadi Sulsel,  dengan rute star di depan Rumah Jabatan Gubernur – Jalan Sungai Saddang – Jalan Gunung Latimojong – Jalan Gunung Bawakaraeng – Jalan Jenderal Sudirman dan finish di Rumah Jabatan Gubernur.

Hari ini kita Sulsel Anti Mager Khusus 3,53 KM. Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada semuanya, teman-teman semuanya kita pakai baju putih warna netral, semuanya bahwa kita bergerak dan tidak malas bergerak,” jelas Andi Sudirman.

Gerak jalan Anti Mager kali ini adalah yang paling ramai dan dihadiri puluhan ribu pelajar dari 24 kabupaten kota se Sulawesi Selatan.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr Setiawan Aswad, M. Dev. Plg memastikan sebanyak 530 Ketua OSIS SMA, SMK dan SLB, 1.500 orang siswa pasukan inti Kirab Pelajar Andalan, dan 530 Kepala UPT SMA, SMK dan SLB se Sulsel hadir mengikuti gerak jalan Anti Mager pagi tadi.

“Itu belum termasuk keluarga para kepala sekolah ikut meramaikan gerak jalan Anti Mager Hari Jadi Sulawesi Selatan yang ke-353 Tahun. Mereka datang dari berbagai penjuru Sulawesi Selatan, dari empat arah mata angin,” tegas Setiawan Aswad.

Alumni IPDN Jatinangor Jawa Barat ini mengucapkan terima kasih dan apresiasi para kepala UPT SMA, SMK dan SLB serta para siswa ikut berpartisipasi mengikuti rangkaian peringatan Hari Jadi Sulawesi Selatan ke-353 Tahun, terutama Kirab Pelajar Andalan dan Gerak Jalan Anti Mager hari ini, katanya.(*)

0 Response to "Gurbernur Andi Sudirman Bersama Puluhan Ribu Peserta Ramaikan Gerak Jalan Anti Mager HUT Sulsel "

Post a Comment