Hingga Malam Hari, Baznas Palopo: Cepat Tanggap, Camat Wartim: Gotong Royong



PALOPO.WARTASULSEL.ID- Hingga malam hari, masyarakat surutanga bahu membahu saling bergotong royong mengangkat karung yang berisi pasir untuk diletakkan di bagian tanggul yang telah jebol, dampak dari luapan air sungai amasangan. 


Mulai dari warga setempat, Camat Wartim, Lurah Surutanga, Seklur, para Rt/Rw, Bhabinkamtibmas, Babinsa, pengurus karang taruna, ketua LPMK Surutanga, hingga anggota Dewan turut mengangkut karung yang berisi pasir. 

Sehubungan dengan itu, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palopo yang hadir di lokasi itu, tepatnya, di RT 03 RW 01 di Kelurahan Surutanga Kecamatan Wara Timur Kota Palopo, juga turut membantu masyarakat setempat. 

Di lokasi itu, Ketua Baznas Palopo As'ad Syam, S.E., M.A, didampingi Sumarsono, S.E, Drs. H. Muslimin, M.Si, Drs. H. Mustahrim. T, M.Hi, dan Ibrahim, S.T, Camat Wartim, saat diwawancarai ia mengatakan bahwa kehadiran kami ini untuk ikut peduli. Kamis malam. 

" Peduli terhadap kondisi yang dialami masyarakat Kota Palopo khususnya, Kelurahan Surutanga," Ujarnya. Jum'at, 7 Oktober 2022.

Baznas memang telah memiliki program  yang dananya bersumber dari para Muzakki-muzakki kita yang ada di Kota Palopo. 

" Dan sekaligus kami sebagai lembaga pemerintah Non struktural. Yah, memang salah satu tugasnya adalah cepat tanggap terhadap kegiatan atau bencana yang ada. Yang dialami masyarakat, " Jelas As' ad. 

Jadi Baznas, pada prinsipnya menyerahkan kembali haknya masyarakat. Kita yang dititipkan oleh Muzakki. 

" Untuk kami kembalikan kepada yang berhak menerima. Semoga masyarakat kita yang menerima bantuan ini dimanfaatkan sebaik baiknya, " Pungkas  As'ad Syam. 

Sementara itu Camat Wartim(Wara timur) Drs. Ruslan, M.si, mengatakan terim kasih atas kehadiran Baznas Palopo. 

" Kami bersama sama masyarakat Surutanga bergotong royong untuk menyelesaikan tanggul yang jebol. Jadi, malam ini harus kami selesaikan, " Ujarnya. 

Sebelum ke Kelurahan Surutanga, Baznas Kota Palopo telah menyalurkan bantuan bagi warga di Kelurahan Dangerakko, dan Amasangan. 

Selain itu, PJU Kota Palopo mengkontribusikan penerangan di wilayah tersebut. 

*QMH. Yoga*

0 Response to "Hingga Malam Hari, Baznas Palopo: Cepat Tanggap, Camat Wartim: Gotong Royong"

Post a Comment