Kelurahan Tettikenrarae Tidak Hadir Jambore PKK Tingkat Kabupaten Soppeng,Ini Kata Kaswadi



SOPPENG.WARTASULSEL.ID- Dalam rangka Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK tahun 2022, Tim Penggerak PKK Kabupaten Soppeng menggelar jambore dan kemah bakti PKK tingkat Kabupaten Soppeng, Sabtu (8/10/2022) pagi di Kawasan Wisata Ompo (KWO).

Selain dihadiri  Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, tampak juga hadir Wakil Bupati Soppeng lr.H.Lhutfi Halide, Kepala OPD, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP), dan Ketua Organisasi Wanita/Profesi, acara tersebut juga dihadiri kader PKK Se-Kabupaten Soppeng.

Ketua panitia pelaksana Yanwar Saiful,S.KM mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk merekatkan kebersamaan antara kader dan pengurus serta pemerintah daerah, di kegiatan ini juga menjadi media dan sarana peserta untuk saling mengenal saling bertukar informasi pengetahuan dan program-program kegiatan, ujar Yanwar Saiful.

Pada kesempatan tersebut Yanwar Saiful juga melaporkan bahwa  dari semua peserta yang hadir, mulai PKK tingkat Desa dan Kelurahan, hanya Kelurahan Tettikenrarae yang tidak hadir dalam kegiatan tersebut.

"Pada kesempatan ini izinkan saya melaporkan bahwa pada kegiatan ini ada 1 Kelurahan yang tidak hadir yaitu Kelurahan Tettikenrarae," ucap Yanwar.

Sementara Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak dalam sambutannya mengatakan, setiap kegiatan pasti ada kekurangannya, sama halnya dengan hari ini dari sekian banyak Kelurahan dan Desa yang ikut hanya Kelurahan Tettikenrarae yang tidak hadir.

"Di ibaratkan ayam yang mengerami telurnya pasti ada yang tidak menetas dengan sempurna, pasti ada yang jelek (Amporo). Nah seperti itulah peserta yang tidak hadir pada kegiatan ini ," kata Kaswadi. 


Dirinya mengatakan bahwa kegiatan ini memperlihatkan suatu kebersamaan seperti yang kita saksikan bersama-sama. Dalam kegiatan ini juga di isi  beberapa permainan yang dapat mempererat hubungan silaturahmi diantara kita, diantar Desa antar Kelurahan apalagi kita ditemani oleh anak-anak kita berkemah.

"Jadi baru sekarang ini kejadian, ibu-ibu berkemah ikut juga anaknya, dan insya Allah mudah-mudahan bapak-bapaknya juga akan ikut," ujar Bupati.

Menurutnya, PKK sebagai organisasi yang berhubungan langsung dengan keluarga memiliki andil yang cukup besar dalam membina dan memaksimalkan anggota keluarga melalui para kadernya, karena keluarga adalah merupakan pondasi awal dan modal dasar pembangunan serta keluarga sebagai lingkungan sosial pertama dalam kehidupan manusia. 

"Dengan adanya Kegiatan Jambore ini akan terbentuk Kader PKK yang bersinergi untuk meningkatkan ilmu pengetahuan, kemampuan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan keluarga," ujar Andi Kaswadi Razak. 

Kaswadi menyampaikan, kepada seluruh kader PKK sebagai peserta jambore, agar kegiatan ini dapat dijadikan wadah untuk memupuk kebersamaan dan ajang silaturahmi, saling berbagi pengalaman sekaligus sebagai ajang meningkatkan kemampuan yang ada pada setiap kader, tutup Kaswadi.

Acara di lanjutkan dengan pelepasan peserta devile dari TP- PKK tingkat Kecamatan, Kelurahan,dan Desa Se-kabupaten Soppeng.

*QMH.Rizal*

0 Response to "Kelurahan Tettikenrarae Tidak Hadir Jambore PKK Tingkat Kabupaten Soppeng,Ini Kata Kaswadi"

Post a Comment