Lomba Pidato Bahasa Luwu, Walikota Palopo: Sebagai Kekayaan Khazanah



PALOPO.WARTASULSEL.ID- Lomba Pidato Bahasa Luwu Tingkat SD, SMP, SMA, dan Umum Se- Tana Luwu dibuka secara resmi oleh Walikota Palopo 
Drs. H.M. Judas Amir, M.H, dengan pemukulan gong. 

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres, Dandim 1403 Sawerigading, Sekda, Pimpinan Perguruan Tinggi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pendidik, dan Para Pimpinan OPD se- Kota Palopo, dan peserta lomba.

Itu dilakukan untuk melestarikan Bahasa Luwu dan menumbuhkan nilai-nilai kearifan lokal, dengan tema " Mengutamakan Bahasa Indonesia, Melestarikan Bahasa Daerah, dan Menguasai Bahasa Asing ". Kamis malam, di taman I'Am Love Palopo. 

Judas Amir, mengatakan kegiatan ini, bermanfaat dalam kehidupan masyarakat Luwu.

" Juga manfaat sebagai kekayaan khazanah Bahasa Luwu di Negeri Indonesia. Dan, untuk waktu yang akan datang, " Pungkas Walikota Palopo. Jum'at, 14 Oktober 2022.

Berikut jumlah peserta dalam kegiatan
Lomba Pidato Bahasa Luwu, berdasarkan laporan Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Asnita Darwis, S.STP.

118 peserta terbagi atas empat kategori, yaitu Kategori SD sebanyak 30 orang, Kategori SMP sebanyak 44 orang, Kategori SMA sebanyak 5 orang, dan Kategori Umum sebanyak 39 orang. 

Kegiatan itu dimeriahkan dengan penampilan peserta lomba pidato yang cukup fasih memakai bahasa daerah Luwu ( Basa Tae’). 

*QMH. Yoga*

0 Response to "Lomba Pidato Bahasa Luwu, Walikota Palopo: Sebagai Kekayaan Khazanah"

Post a Comment