Luapan Air Sungai, Camat Wartim:Lurah, Seklur, Anggota DPRD Palopo Sigap



PALOPO.WARTASULSEL.ID- Normalisasi sudah dilakukan, tahapan berikutnya peninggian tanggul. 

Hal tersebut diungkapkan Camat Wara Timur Drs. Ruslan, M. Si, saat diwawancarai oleh Koordinator Sulselbar Media Warta Sulsel. Id, di salah satu lokasi yang terdampak luapan air sungai amasangan. Diduga akibat hujan deras yang melanda Kota Palopo. 

" Beberapa yang perlu direhab, karena beberapa tanggul mengalami kerusakan, dampak terkikis air, " Ungkap Camat Wara Timur. Kamis, 6 Oktober 2022 di Jalan Cakalang. 

Untuk itu, dibutuhkan perhatian. Dan warga, tetap selalu waspada serta menjaga lingkungan.

" Baik dari hulu hingga hilir, seperti tidak membuang sampah di sungai, " Cetusnya. 

Ruslan, Camat Wara Timur (Wartim) untuk langkah langkah yang akan kami lakukan dari dampak luapan air sungai ini, pihak pemerintah setempat akan melakukan pembersihan. 

" Melakukan pembersihan lumpur yang berada di atas aspal (jalan) dan rumah yang terdampak dengan melibatkan para Lurah yang ada di wilayah kerjanya, dan instansi terkait, " Jelasnya. 

Tak hanya itu, ia juga mengungkapkan bahwa saya di lokasi ini bersama Lurah serta anggota Dewan Palopo. 

"Alhamdulillah, Lurah Surutanga, Lurah Benteng, Seklur Surutanga, dan Ibu Nureny anggota DPR Palopo sigap  memantau, sejak air sungai di lokasi tersebut mulai meluap, dan tidak beranjak dari tempat ini, sebelum air sungai itu surut, " Ungkapnya. 

Sekira pukul 02:45 Wita, Kamis, 6 Oktober 2022 air sungai Amasangan mulai surut. Camat Wara Timur, Lurah Surutanga, Lurah Benteng, Seklur, dan Anggota DPRD Palopo Nureny, nampak beranjak dari lokasi tersebut. 

Sementara itu, dari pantauan Koordinator Sulselbar Media Warta Sulsel. Id, beberapa wilayah lainnya yang terdampak dari luapan air Sungai Amasangan diantaranya Jalan Belimbing, Jalan Jendral Sudirman, Ahmad Dahlan, dan sekitarnya. 

*QMH. Yoga*

0 Response to "Luapan Air Sungai, Camat Wartim:Lurah, Seklur, Anggota DPRD Palopo Sigap"

Post a Comment