Mas Menteri Ke Kambo, Walikota : Digagas Demi Kota Palopo



PALOPO.WARTASULSEL.ID- Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), bersama rombongannya disambut hangat oleh Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, M.H.

Dalam penyambutan itu, Walikota Palopo bersama dengan jajarannya. Selain itu hadir Gubernur Sulsel, yang dalam hal ini diwakili Kadis Pariwisata Sul-Sel. 

Kedatangan Sandiaga Uno yang populer disapa Mas Menteri itu, terkait Penghargaan Anugerah 50 Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2022, beberapa waktu lalu di Desa Wisata Kambo Kec. Mungkajang, Kota Palopo. 

Walikota Palopo, Drs. H. M. Judas Amir, mengatakan ada beberapa hal yang kami ciptakan, dan laksanakan di Kota Palopo, tak lain untuk menarik perhatian masyarakat luar Kota Palopo. 

" Diantaranya ialah, menghadirkan Desa Wisata Kambo, dan sementara dalam pelaksanaan Seribu Taman termasuk taman pahlawan nantinya, " Ujarnya. Jum'at 14 Oktober 2022.
 
Insya Allah, ke depan akan ada tambahan objek wisata lapangan golf. 

" Yang sementara direncanakan dan digagas demi Kota Palopo Kota Wisata Kesehatan, " Imbuhnya. 

Karena Palopo ini adalah kota jasa, maka mau tidak mau, itu yang harus kita ciptakan. 

" Alhamdulillah di Kota Palopo, ini kita sudah sampaikan ke tim penilai, bahwa di Palopo ini, kita sudah canangkan sebagai Kota Wisata Kesehatan, karena hampir di seluruh tempat pelayanan kesehatan, itu sudah kita siapkan Rest Area, " Pungkas Judas Amir. 

Sementara itu, Menteri Sandiaga Uno mengatakan untuk mewujudkan Pariwisata yang baik, tentunya dibutuhkan mitra.

" Dalam hal ini, Pemerintah Kota Daerah/Provinsi, maupun pihak Swasta, " Ujar Mas Menteri sapaan populer Sandiaga Uno. 

Agar setiap program yang ada di Kementerian Pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan.

" Ia berharap desa wisata Kambo mampu menginspirasi dan menjadi contoh tempat wisata yang baik dari segi pengelolaan, kebersihan, kenyamanan dan keindahan wisata, " Jelasnya. 

Sebagaimana kita ketahui, Desa wisata Kambo Kota Palopo menjadi salah satu dari 50 Desa wisata terbaik yang ada di Indonesia, secara geografis letak Desa Wisata Kambo berada di kawasan perbukitan, sehingga sangat asyik menyaksikan keindahan kota Palopo dan sekitarnya. 

*QMH. Yoga*

0 Response to "Mas Menteri Ke Kambo, Walikota : Digagas Demi Kota Palopo "

Post a Comment