Meriah, Peringatan Maulid Nabi SAW di SMAN 12 Maros



MAROS.WARTASULSEL.ID-Keluarga Besar OSIS SMA Negeri 12 Maros memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW" pada Kamis, 12 Oktober 2022.

Mengangkat tema Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Sebagai Bekal Membangun Pribadi yang Unggul di Era Digital", 

Peringatan maulid Nabi SAW menghadirkan Dr. Ansar Taufik sebagai Pembawa Hikmah Maulid.
Acara yang berlangsung meriah tersebut dihadiri  sederet pejabat di antara lain, Kacabdisdik Wilayah I, Forkopimcam Cenrana, Pengawas Bina SMAN. 12 Maros Drs. Anwar Pallime, M.Pd. Pengawas Kemenag. Maros, Kepala KUA Kecamatan Cenrana, Kepala Puskesmas Cenrana, Ketua dan Pengurus Komite SMAN. 12 Maros, serta tokoh masyarakat dan pemuka agama Kecamatan Cenrana.

Kepala UPT SMA Negeri 12 Maros, Muhammad Amin, S.Ag., M.Pd.I. dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ungkapan rasa syukur atas atensi para hadirin khususnya kepada pimpinan dan Forkopimcam Cenrana atas  kehadirannya.

Lebih lanjut, Muhammad Amin memaparkan kondisi dan perkembangan sekolahnya serta berharap dukungan dari semua pihak agar sekolah yang dipimpinnya mampu bergerak selangkah lebih baik ke depan.

Sementara Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I yang diwakili Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Agus Syam, S.Pd., M.M  menyampaikan permohonan maaf karena Kacabdis tidak sempat hadir berhubung karena ada agenda yang cukup padat terlebih jelang pelaksanaan Kirab Pelajar Andalan SulSel 2022. 

Agus Syam juga menegaskan bahwa memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. merupakan tradisi yang  dilaksanakan setiap tahun. Olehnya itu ia mengajak kepada seluruh peserta didik yang ada di SMA Negeri 12 Maros untuk tidak melihat acara dari sisi seremonialnya saja akan tetapi sebagai momentum menggali hikmah perjalanan hidup Rasulullah SAW sebagai uswatun khasanah dalam rangka membangun karakter siswa yang Islami.

Sementara itu Camat Cenrana, Ismail Madjid, S.Sos. dalam sambutannya sangat mengapresiasi acara yang diprakarsai oleh OSIS SMA Negeri 12 Maros. 

Menurutnya bahwa acara ini sudah sejalan dengan Visi Misi Bupati Maros yaitu Maros Sejahtera, Religius, dan Berdaya Saing. acara ini merupakan bagian dari pembinaan keagamaan (religius). 

Ismail Madjid  menitip harapan agar usai pelaksanaan acara ini, tidak ada lagi siswa yang bolos sekolah, tidak ada lagi siswa yang sering membandel terhadap gurunya. Demikian pula guru, tidak ada lagi guru yang malas dan melalaikan tugasnya. 

Jika itu masih terjadi maka sia-sialah kita melaksanakan acara  karena tidak ada hikmah yang bisa kita petik di dalamnya khususnya terkait dengan evaluasi diri. 

Mendengar harapan yang disampaikan Camat tersebut, langsung disambut tepukan gemuruh dari para siswa serta guru yang hadir.

Di penghujung acara, Dr. Ansar Taufik tampil membawakan Hikmah maulid dengan hikmat yang diselingi dengan candaan khasnya.

*QMH.salman*

0 Response to "Meriah, Peringatan Maulid Nabi SAW di SMAN 12 Maros"

Post a Comment