Pelantikan dan Pengukuhan DPC APDESI Wajo Periode 2022-2027,Ini Pesan Bupati Wajo



WAJO.WARTASULSEL.ID-Selamat kepada A.Page.S.Sos yang telah dilantik sebagai Pengurus DPC APDESI Kabupaten Wajo Masa Bhakti 2022-2027, dan segera menyesuaikan diri dengan tugas yang baru diemban ini, pahami dengan baik apa yang menjadi regulasi AD/ART Organisasi APDESI sehingga organisasi bisa terus berkembang dan sesuai dengan harapan awal pembentukan organisasi semoga amanah di dalam melaksanakan tugas nantinya.

Adapun ketua terpilih DPC APDESI Kabupaten Wajo Andi Page, S.Sos, Sekretaris Wikra Wardana, Bendahara Hj. Fatmawati.

Demikian seperti yang dikatakan Bupati Wajo Dr.H.Amran Mahmud.S.Sos.Msi. saat menyampaikan sambutannya pada acara Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC APDESI) Kabupaten Wajo Provinsi  Sulawesi Selatan Periode 2022-2027 di Gedung Pola SulSel, Rabu ( 12/10/22).

Selanjutnya Bupati Wajo Amran Mahmud berharap bahwa APDESI harus bisa meningkatkan kapasitas anggota dalam berorganisasi dan kapasitas sebagai aparatur pemerintah desa.

"APDESI harus bisa meningkatkan kapasitas anggota baik dalam kerangka berorganisasi maupun kapasitas sebagai aparatur pemerintah desa, menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh elemen masyarakat yang ada di desa, serta sinergitas dengan organisasi- organisasi lainnya yang berhubungan dengan penyelenggaraan pemerintahan desa agar bisa harmonis sehingga harmonisasi dalam pembang unan desa bisa didapatkan," ujarnya.

Kemudian lebih jauh Amran Mahmud juga berharap  APBDESI juga harus bisa menjadi peredam permasalahan internal di desa seperti meminimalisir kekisruhan yang terjadi dalam pergantian perangkat desa yang tidak sesuai dengan ketentuan peraturan perundang- undangan, mempelopori ketepatan waktu dalam pelaporan- pelaporan pertanggung jawaban keuangan, dan kewajiban- kewajiban pemerintah desa yang harus dilaksanakan," harap Amran.

Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC APDESI) Kabupaten Wajo Periode 2022-2027 dilakukan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC APDESI) Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam kesempatan memberikan sambutannya sri Rahayu  usmi juga menyampaikan selamat kepada kepengurursan DPC APDESI Kabupaten Wajo dan berharap kehadiran APDESI Kabupaten Wajo yang baru ini bisa bersinergi dengan pemerintah, baik Pemerintah Kabupaten Wajo Pemerintah Provinsi  Sulsel dalam hal memajukan masyarakat Wajo.


*QMH.Halman JY*

0 Response to "Pelantikan dan Pengukuhan DPC APDESI Wajo Periode 2022-2027,Ini Pesan Bupati Wajo"

Post a Comment