Ratusan Santri Pondok Pesantren Yasrib Lapajung, Ikuti Upacara Hari Santri Nasional



SOPPENG.WARTASULSEL.ID - Dengan khusyuk ratusan santri Pondok Pesantren Yasrib Lapajung mengikuti upacara Hari Santri Nasional di halaman Pondok Pesantren Yasrib Lapajung. Selain dari santri, upacara ini juga diikuti oleh Pimpinan Pondok, Kepala Madrasah Aliyah, Kepala Madrasah Diniyah, Wakamad Tsanawiyah, guru serta pembina. Sabtu ,(22/10/2022).

Wakil Pimpinan Pondok Pesantren Yasrib Ust.Agussalim,S.Ag,M.Pd selaku pembina upacara mengatakan di dalam sambutannya, bahwa berdasarkan keputusan presiden (Kepres) No 22 tahun 2015, di tetapkan  tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional (HSN).

Dikatakan bahwa dalam peringatan HSN selalu di peringati  upacara bendera, selain itu juga di adakan berbegai kegiatan, ucap Agussalim.

Pada  tahun ini HSN mengusung tema "Berdaya Menjaga Martabat Sikap Manusia".

Menurutnya, menjaga martabat manusia salah satu tujuannya adalah mengedepankan nilai- nilai agama dalam setiap prilakunya, ujarnya.

"Bagi santri, agama adalah air mata yang selalu mengalirkan inspirasi -inspirasi untuk menjaga dan menjunjung tinggi martabat kemanusiaan," ungkap Agussalim.

Ust.Agussalim mengatakan,santri di masa lalu selalu siaga dan berani maju untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Karena itu, santri saat ini selalu siaga yakni tidak akan pernah memberikan celah terhadap ancaman masuknya ideologi yang merusak persatuan dan kesatuan Indonesia.

Bila di masa yang lalu jiwa santri selalu siap dan berani maju untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Maka santri hari ini tidak akan pernah memberikan celah masuknya ancaman ideology yang dapat merusak persatuan dan kesatuan Indonesia, tutupnya.

Selain upacara, Pon- Pes Yasrib juga akan menggelar Dzikir bersama pada malam  nanti (Ba'da Magrib) setelah itu besok Minggu 23 Oktober akan di adakan pawai dalam rangka memeriahkan peringatan hari santri. 

*QMH.Rizal*

0 Response to "Ratusan Santri Pondok Pesantren Yasrib Lapajung, Ikuti Upacara Hari Santri Nasional "

Post a Comment