Tanggul Jebol, Hadir Para Lurah, Asri: 20 Meter, Nureny: Sumbangkan Karung



PALOPO.WARTASULSEL.ID- Tanggul sungai amasangan jebol, tepatnya di RT 03 RW 01 di Kelurahan Surutanga Kecamatan Wara Timur Kota Palopo. 


Sehubungan dengan itu, Lurah Surutanga Asri Amir, S.Pi, bersama Seklur Ihwan, S.M, beserta para RT, mulai dari RT 01 RW 05, RT 02 RW 05, RT 03 RW 01 langsung meninjau lokasi. 

Selain itu, di lokasi tersebut hadir pengurus karang taruna sumber surutanga, PU dan jajarannya, kepala pelaksana BPBD Kota Palopo bersama dengan kepala bidang, Camat wara Timur, Babinkamtibmas dan warga setempat. 

Tanggul yang jebol di wilayah itu, diduga akibat kikisan air sungai amasangan, yang mana semalam kurang lebih 3 jam Kota Palopo diguyur deras. Kamis, 6 Oktober 2022, di RT 03 RW 01 Kelurahan Surutanga Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo. 

Di lokasi tanggul jebol, Lurah Surutanga Asri Amir, saat dikonfirmasi oleh Koordinator Sulselbar Media WARTA SULSEL. ID, ia mengungkapkan Langkah awal itu, melaporkan ke pihak pihak yang terkait.

" Laporan itu kepada pihak PU dan BPBD Kota Palopo terkait jebol yang jebol. Tanggul yang jebol sepanjang kurang lebih 20 meter, " Ungkap Lurah Surutanga. 

Di lokasi tersebut, informasi yang dihimpun bahwa anggota DPRD Kota Palopo Nureny, S.E (Gerindra) secara sigap menyumbangkan karung pasir, yang digunakan untuk penanggulangan darurat untuk menahan terjadinya kikisan air ditanggul tersebut. 

Sementara itu, pengurus karang taruna sumber surutanga, Nirwana, saat diwawancarai di lokasi itu, ia mengatakan, Alhamdulillah warga dan pemerintah sangat tanggap. 

" Sangat tanggap. Alhamdulillah, karang taruna sumber surutanga juga dapat berpartisipasi dan turut terlibat untuk membantu warga setempat, " Ujar Wana, didampingi Ketua Karang Taruna Sumber Surutanga. 

Dari pantauan Koordinator Sulselbar Media WARTA SULSEL. ID, saat ini masih berlangsung kegiatan gotong royong untuk mengangkat pasir, secara bergantian. 

Dan di lokasi itu hadir Camat Wara Timur, Lurah Surutanga, Lurah Salekoe, Lurah Ponjalae, Lurah Benteng, dan Lurah Salotellue, yang juga turun langsung membantu warga setempat. 

Di kutip dari link bmkg.go.id prakiraan cuaca Kota Palopo (Sulsel) pukul 14:00 Wita hujan ringan, pukul 17:00 Wita hujan ringan, pukul 20:00 Wita, hujan ringan, pukul 23:00 Wita berawan. 

*QMH. Yoga*

0 Response to "Tanggul Jebol, Hadir Para Lurah, Asri: 20 Meter, Nureny: Sumbangkan Karung"

Post a Comment