Dinkes Tulang Bawang Bantu Penderita Tumor Payudara


TULANG BAWANG - Ibu paruh baya penderita tumor payudara mendapatkan bantuan pengobatan gratis oleh Pemda Tulang Bawang, Senin (13/02/2023).

Siti rohana (38) warga Kampung Penawar Rejo RT 03, RK 05 Kecamatan Banjar Margo Kabupaten Tulang Bawang dibantu pengobatannya melalui Dinas Kesehatan Tulang Bawang.

Kepala Dinas Kesehatan yang diwakili Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan  Syahwal Arizal menuturkan "Jadi begini lengkapi persyaratannya agar kami bisa memproses BPJS prabayar ke BPJS PBI JK," jelasnya.

Lanjutnya, "Kami akan mengajukannya dulu tapi kami tidak berani menjamin nanti kita usahakan, terkait kondisi ibu Siti rohana saya usahakan kordinasi dengan Puskesmas setempat," jelasnya.

Seandainya Ibu siti rohana kalau masih bisa cek ke Puskesmas lebih baik, karena kalau petugas Puskesmas turun langsung kerumah kemungkinan ada alat medis yang tidak bisa dibawa," tutupnya.

Sementara Rohana mengatakan soal penyakitnya yang diderita sudah dua tahun "Ditahap pertama sudah oprasi sekali, tapi numbuh lagi terpaksa oprasi tahap kedua kalau dulu oprasi kecil sekarang oprasi besar keadaan saya masih lemas belum bisa apa-apa," terangnya.

Saya selama ini makai BPJS yang prabayar karena BPJS yang gratis di Of pemerintah," ungkapnya.

Masih kata Siti rohana, dirinya sangat berharap kepada pemerintah membantu saya," harapnya. (Mr)




0 Response to "Dinkes Tulang Bawang Bantu Penderita Tumor Payudara "

Post a Comment