LPAI Mendukung Polres Tubaba Menegakan Hukum Perlindungan Anak di Tubaba

TUBABAMetanews -  Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) sangat prihatin terhadap maraknya kasus pencabulan, menjaga seksual dan tindakan kekerasan terhadap anak yang terjadi di Tubaba.

“LPAI sangat mengapresiasi dan mendukung Polres Tubaba atas penegakan hukum terkait perlindungan anak di Tubaba,” kata Kak Sanur ketua LPAI Tubaba, Selasa (28/2) saat berbincang bersama di Kantor LPAI Tubaba Kelurahan Panaragan Jaya Tulang Bawang Tengah (TBT).

Lebih lanjut dikatakan, bahwa Perlindungan kepada anak adalah tugas kita bersama. LPAI besutan Kak Seto ini adalah organisasi yang peduli kepada perlindungan anak Indonesia dengan segala keterbatasan yang ada dalam mengaktualisasikan program kerjanya di Tubaba.

" Kita pada tataran ini, kita LPAI terus mengajak Pamkab Tubaba dan semua pihak untuk berkolaborasi dalam hal mencegah tindakan kekerasan kepada anak yang jelas merugikan generasi bangsa," imbuhnya.

LPAI Tubaba sesuai dengan petunjuk LPAI Pusat lebih berkonsentrasi pada program- program pencegahan kekerasan dan mendorong pemenuhan hak-hak anak terutama hak untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

" Terkait penegakan hukum perlindungan anak Indonesia tentu merupakan tupoksi pihak Polri dan LPAI mendukung Polri dalam penegakan hukum," jelasnya didampingi sekretaris H. Aristusyah, S.Ag, bendahara LPAI Tubaba Zainal Aripin dan sejumlah pengurus.(ind)

0 Response to "LPAI Mendukung Polres Tubaba Menegakan Hukum Perlindungan Anak di Tubaba"

Post a Comment