Pemerintah Kecamatan Banjar Baru Tuba Menggelar Musrenbang Penyususun RKPD Tahun 2024.

Tulang bawang - Pemerintah Kecamatan Banjar baru menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka Penyusunan RKPD tahun 2024, di Aula balai kampung Kuripan jaya, Kamis (9/2/2023).  

Turut hadir pada acara tersebut unsur Muspida,  Bappeda tulang bawang yang diwakili oleh sekretaris Sisilia Novitasarie, kasi tehnik pekerjaan umum juandi, kepala bidang perikanan tangkap Sandi Putra Alam, bidang pertanian Nurhasanah, Kapolsek Banjar agung, Babinsa kodim 0426, kepala puskesmas Banjar baru, KUA Banjar baru, kepala kampung dan BPK Se-kecamatan Banjar baru, 

"Dalam sambutannya Camat banjar baru Wayan Wirahula menyampaikan", penyelenggaraan Musrenbang tingkat Kecamatan ini dilakukan untuk membahas usulan rencana kegiatan pembangunan tingkat desa atau kelurahan di wilayah Kecamatan banjar baru. Selain itu, Musrenbang ini juga bertujuan untuk menyatukan pendapat yang akan menjadi prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan banjar baru. 

Prioritas pembangunan tersebut terdiri dari: 
Pembangunan pagar kantor kecamatan banjar baru, rumah dinas camat , perbaikan jalan dari kecamatan menggala timur menuju kantor kecamatan banjar baru, pembangunan jalan kabupaten di kampung PKP jaya, dan pembangunan agro wisata untuk setiap kampung kecamatan banjar baru. 

"Ada banyak sekali daftar usulan pembangunan dari desa dan kelurahan di Kecamatan banjar baru, namun kami pilah lagi hingga kegiatan mana yang menjadi prioritas," tutur wayan. 

Untuk tahun 2023 ini, Kecamatan banjar baru akan mempertimbangkan sejumlah usulan seperti infrastruktur, pendidikan, kesehatan, perekonomian warga, Pemeliharaan jalan, pemeliharaan Penerangan dan semua yang ada dikecamatan banjar baru. 

Selain itu, untuk tahun 2024, Pemerintah Kecamatan banjar baru juga mengusulkan penambahan pembangunan namun Usulan tersebut kami sesuaikan dengan arah kebijakan pemerintah daerah Kabupaten Tulang bawang tahun 2024. Seperti pemantapan kualitas pendidikan, kesehatan dan juga pemerataan infrastruktur. 

"Yang harus diutamakan dalam musrenbang ini yakni kolaborasi seluruh unsur yang ikut menyokong rencana pembangunan dan juga harus ikut serta mengawal program yang telah diusulkan," ujar wayan. 

Sebagai informasi", Ditempat yang sama" dinas perumahan rakyat dan pemukiman (perkim), di tahun 2023 ini akan adakan rumah layak huni di kecamatan Banjar baru yang mana belum di tentukan kampung mana yang akan mendapatkan Program rumah layak huni,  sedangkan dari dinas peternakan yaitu akan adakan pengobatan dan Vaksinasi secara gratis untuk hewan ternak dikecamatan banjar baru. 

kegiatan Musrenbang tahun ini digelar secara tatap muka dan berbeda dengan tahun lalu yang dilaksanakan secara online dan hybrid. Meski begitu, kegiatan ini tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, Kemudian acara dilanjutkankan dengan sesi tanya jawab. (mr)

0 Response to "Pemerintah Kecamatan Banjar Baru Tuba Menggelar Musrenbang Penyususun RKPD Tahun 2024."

Post a Comment