Korban Banjir di Kampung Astra Ksetra Tuba Keluhkan Keberadaan Dapur Umum dan Air Bersih

Tulang Bawang - Warga korban banjir di Kampung Astra Ksetra dan Tiuh Tohou, Kecamatan Menggala Tuba, keluhkan tidak adanya dapur umum dan minimnya air bersih. 

Pasalnya perabotan dapur milik warga yang ada di dua Kampung tersebut hanyut terbawa air banjir, sementara bantua nasi bungkus yang diberikan tidak mencukupi.

Heni (25) warga RT 04 RW 01 Kampung Tiuh Tohou, Kecamatan Menggala, Bahwa kami sangat membutuhkan bantuan terutama dapur umum dan air bersih. Bantuan yang diberikan tidak mencukupi bahkan kurangnya pasokan makanan dan air minum.

"Dari pagi bang kami hanya mendapatkan bantuan nasi bungkus itupun tidak cukup untuk warga. Sementara warga yang terdampak banjir sebanyak 21 KK. Kami berharap Pemkab Tulang Bawang dapat tangap dan serius menangani kami korban banjir. Malam ini saja kami engak tau mau makan apa, sementara dapur umum tidak ada dan ironisnya juga tenaga kesehatan juga tidak ada posko kosong,"keluh Heni.

Sementara itu, Hamsiah Wati (43) warga setempat mengatakan, bahwa membutuhkan bantuan terutama pasokan makanan dan air bersih. Apalagi makanan untuk balita butuh gizi seperti susu, roti dan lain-lainnya.
Sementara pihak BPBD Tulang Bawang mendirikan posko di Kampung kami tapi tidak ada petugas poskonya kosong bahkan lampu penerangannya aja engak ada.

"Kami berharap Pj Bupati Tulang Bawang dan Dinas terkait dapat peduli dengan kami korban banjir. Sekarang yang kami butuhkan pasokan makanan dan air bersih teruma makanan untuk anak-anak,"keluhnya.(Mr )

0 Response to "Korban Banjir di Kampung Astra Ksetra Tuba Keluhkan Keberadaan Dapur Umum dan Air Bersih"

Post a Comment