MAN 1 Tubaba gelar TOT Robotic


TUBABAMadrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tulangbawang Barat (Tubaba) melaksanakan Kegiatan Robotic Training Of Trainer ( TOT ) dan Workshop Lab Stem Robotic, Kamis (02/03) di Ruang Perpustakaan MAN 1 Tubaba, Tiyuh Mulya Kencana Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten setempat.

Acara yang dibuka oleh Kasi Pendis Kantor Kementerian Agama Tubaba Hj. Nuning Herwiyati, M.Pd, diikuti oleh 11 orang peserta Siswa - siswi MAN 1 Tubaba dengan menghadirkan Instruktur Racer Robotic yang berasal dari Kampong Robot, Jl Cilalung 3 Kecamatan Ciputat Kota Tanggerang Selatan yang diketuai Ahmad Fauzi, S. Pd dan 3 orang anggota lainnya.

Dalam sambutannya Nuning mengharapkan peserta bisa mengikuti Pelatihan dengan baik dan seksama, " Saya harapkan agar kiranya siswa - siswi bisa mengikuti Pelatihan dengan baik dan seksama, sehingga mampu menyerap ilmu pengetahuan yang disampaikan oleh para instruktur tentang teknologi robotik dengan sempurna".

" Saya juga berharap agar Pelatihan seperti ini bisa dijadikan program unggulan dilingkup Madrasyah SeTubaba, hingga siswa - siswi juga bisa mendapatkan bekal pengetahuan tambahan berupa teknologi Robotic" imbuhnya.

Imam Kahfi juga mengatakan, ” Kegiatan yang diikuti oleh 11 orang peserta MAN 1 Tubaba dijadwalkan berlangsung dari tanggal 2 - 4 Maret" yang bekerjasama dengan Racer Robotic Indonesia".

Selanjutnya Iman mejelaskan, "Pelatihan ini merupakan bagian dari pelaksanaan dua program unggulan yang ada pada MAN 1 Tubaba, dengan harapan Peserta bisa memiliki pengetahuan teknologi robot yang mumpuni sehingga MAN 1 Tubaba bisa mengikuti event perlombaan baik ditingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional".

"Dalam waktu dekat ini ada 2 event perlombaan tinggkat Nasional dan Internasional di Kuala lumpur Malaysia, direncanakan MAN 1 Tubaba akan mengikuti 2 kategori perlombaan diMalaysia" tutupnya (ind)

0 Response to "MAN 1 Tubaba gelar TOT Robotic"

Post a Comment