Masyarakat Sambut Blusukan AKP Sunaryo di Kecamatan Menggala


MENGGALA - Kapolsek Menggala AKP, Sunaryo mengunjungi masyarakat Ujung Gunung Kecamatan Menggala. Kunjungan Sunaryo tepat disambut masyarakat setempat pada kediaman Ketua Pemuda Spintas Suhirmansyah.

Pada kunjungan tersebut Sunaryo menyampaikan himbauan pemerintah tentang pembatasan jam hiburan malam seperti organ tunggal yang sering digelar oleh masyarakat saat hajatan.

Dinilai banyak menimbulkan kegaduhan maka pembatasan jam hiburan malam di Kabupaten Tulang Bawang yang diberlakukan mulai tanggal 01 Maret 2023 sampai waktu yang tidak ditentukan.

"Saya berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tulang Bawang khususnya yang ada di Kecamatan Menggala dan Kecamatan Menggala Timur. Bagi yang akan melangsungkan hajatan menggunakan jasa orgen tunggal, agar tidak melanggar peraturan yang telah diterbitkan oleh Pemerintah Daerah Tulang Bawang melalui surat edaran Bupati Nomor :100/094/V.5/TB/1/2023.

Yang mana kita ketahui Pemda Tulang Bawang baru-baru ini telah mengeluarkan surat edaran tentang pembatasan jam pesta orgen tunggal yang hanya diberi ijin sampai pukul 17.00 Wib," jelasnya.

Begitu dengan hiburan budaya setempat seperti musik klasik lampung, budaya adat tradisional dan religius yang hanya dibatasi sampai pukul 22.00 Wib," tambahnya. Apabila kami temui dilapangan ada yang melanggar, maka akan dihentikan oleh tim gabungan dari Unsur Pimpinan Kecamatan (USPIKA) setempat yang dibentuk oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang," lanjutnya.

"Kami tidak membubarkan acaranya, kami hanya menutup hiburan orgen tunggal dan biduanita nya. Silahkan Shohibul hajat melangsungkan prosesi acara selama itu yang berkaitan dengan tradisi dan adat budaya setempat. Tapi kalau orgen tunggal dan biaduanita di atas jam yang telah di tentukan, kita stop tidak ada pengecualian. Sebab hiburan malam merupakan salah satu akar penyalahgunaan narkoba,"tegasnya.

Selain menyampaikan pembatasan jam hiburan malam dan penyalahgunaan narkoba, AKP. Sunaryo juga berpesan kepada seluruh pemuda khususnya wilayah Kecamatan Menggala untuk tidak melakukan aktivitas balap liar yang sering terjadi di Komplek Perkantoran Pemda Tulang Bawang.

"Kepada para pemuda berhentilah kebut-kebutan dan balapan liar di jalan raya, karena selain membahayakan diri sendiri juga membahayakan pengendara lain. sayangilah dirimu dan orang lain dengan tertib berlalu-lintas, jangan sudah terjadi baru menyesal," pesannya. (Mr)

0 Response to "Masyarakat Sambut Blusukan AKP Sunaryo di Kecamatan Menggala"

Post a Comment