Tekan Inflasi Qudrotul Ikhwan Tanam Cabai Secara Serentak se-Tulang Bawang

Tulang Bawang -Penjabat Bupati Tulang Bawang, Qudrotul Ikhwan, melakukan penanaman cabai serentak se-Kabupaten Tulang Bawang, di Green house Kantor Dinas Pertanian Tulang Bawang. Selasa (7/3/2023).

Pejabat Bupati Tulang Bawang, Qudrotul Ikhwan, mengatakan, bahwa hari ini (Selasa-Red), kita melakukan penanaman cabai secara serentak se-Kabupaten Tulang Bawang. Secara simbolisnya saya tanam cabai di Dinas Pertanian, tapi teman-teman dikampung - kampung yang tersebar di 15 Kecamatan secara serentak juga melakukan hal sama menanam cabai manfaatkan lahan-lahan kosong atau di halaman pekarangan masing-masing.

"Menanam cabai ini bertujuan untuk mengendalikan inflasi jangan sampai karena cabai inflasi kita tinggi, khususnya di Kabupaten Tulang Bawang. Ini merupakan program Pemkab Tulang Bawang yang didukung oleh pemerintah pusat. Dalam 1 tahun programnya 1 juta pohon cabai,"ujar Qudrotul.

Lebih lanjut, Qudrotul, mengatakan, sebetulnya bukan hanya cabai aja yang ditanam, ada juga bayam, terong dan lain-lainnya dan gerakan tanam cabai serentak ini menggerakkan ibu-ibu di kampung yang memiliki tanah satu petak dua petak bisa ditanam cabai atau jenis sayuran lainnya. 

"Kita berharap jangan sampai yang katanya tanah kita Gemah Ripah Loh Jinawi di Kabupaten Tulang Bawang, justru mengimpor sayuran dari luar Kabupaten Tulang Bawang. Kedepan kita berharap dengan program ini tidak ada impor sayuran, bila perlu kita exspor sayuran ke tempat lain,"tutupnya. (Mr)

0 Response to "Tekan Inflasi Qudrotul Ikhwan Tanam Cabai Secara Serentak se-Tulang Bawang"

Post a Comment